Penggunaan Bahan Polyester Untuk Seragam PNS dan Sekolah

Penggunaan Bahan Polyester Untuk Seragam PNS dan Sekolah

Serat Polyester memang dikenal memiliki beragam fungsi. Sifat serbagunanya inilah membuat bahan Polyester menjadi popular di berbagai dunia industri. Selama ini bahan Polyester sering digunakan industri tekstil untuk pembuatan jas, blazzer, kemeja, jaket, seragam, pakaian olahraga dan lainnya. Polyester sendiri merupakan jenis kain yang terbuat dari serat sintesis (buatan), dan juga memiliki warna yang kuat dan tahan lama.

Polyester memiliki beberapa keunggulan seperti mudah dibersihkan, tahan terhadap air, tidak mudah kusut, lebih aman, lebih sehat, kuat, awet, dan tahan lama. Dengan begitu, bahan Polyester sangat tepat untuk pembuatan safari sehingga lebih awet, kuat dan nyaman digunakan oleh penggunanya. Karena kelebihan tersebut, Polyester sangat cocok digunakan untuk pembuatan seragam mulai dari seragam kerja, seragam TNI, seragam Polri, seragam Pemda, seragam PNS, seragam Kejaksaan bahkan seragam sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA.

Berikut penggunaan bahan bahan polyester untuk seragam.

Seragam PNS

Bahan Polyester umumnya digunakan untuk pembuatan seragam PNS. Dengan tekstur yang tebal dan kuat, wajar jika bahan Polyester ini cocok digunakan untuk seragam PNS. Bahan Polyester ini menimbulkan kesan wibawa bagi para penggunanya sehingga sangat tepat untuk dijadikan seragam PNS.

 

Seragam sekolah

Warna yang kuat dan tahan lama menjadi alasan mengapa kain ini sering dipergunakan untuk bahan seragam, terutama seragam sekolah. Apalagi seragam sekolah identik dengan varian warna yang beragam. Tentunya ketajaman dan keawetan warna sangat dibutuhkan dalam seragam sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA sehingga warna tersebut tidak mudah pudar. Selain warna, berbagai kelebihan Polyester juga sangat menentukan kenyamanan dan keawetan dari seragam sekolah tersebut.