3 Jenis Celana Pria Yang Cocok Dipakai Untuk Bekerja

3 Jenis Celana Pria Yang Cocok Dipakai Untuk Bekerja

Selain pakaian, celana juga menjadi hal yang harus diperhatikan dalam berpenampilan ketika menjalankan rutinitas. Dalam bekerja misalnya, pemilihan celana sangat menentukan kenyamanan dan tingkat profesionalitas seorang pekerja. Kebanyakan perusahaan menerapkan aturan berpakaian formal kepada karyawannya. Instansi pemerintahan, BUMN dan perusahaan perbankan misalnya, mewajibkan para pegawainya untuk mengenakan busana formal dalam bekerja.

Sedangkan sebagian perusahaan mengizinkan para karyawannya untuk menggunakan busana kasual ketika bekerja. Di bidang pekerjaan tertentu seperti industri kreatif, mengizinkan para karyawannya untuk mengenakan busana casual. Lantas jenis celana apa yang Anda gunakan saat bekerja ? Tentunya Anda harus menyesuaikan celana yang Anda gunakan dengan peraturan di perusahaan tempat Anda bekerja. Selain itu, Anda juga harus menyelaraskan celana dengan pakaian yang Anda kenakan agar terlihat profesional.

Kebanyakan celana kerja yang digunakan karyawan dalam bekerja terbuat dari bahan polyester. Celana kerja yang digunakan oleh pria maupun wanita jelas berbeda, baik dari jenis, model, ukuran dan lainnya. Biasanya celana kerja untuk pria cenderung lebih simpel dibandingkan dengan celana kerja wanita. Jika Anda seorang pria, Anda harus memperhatikan jenis celana yang tepat untuk bekerja. Berikut ulasannya.

 

Celana formal (dress pants)

Sesuai namanya, celana formal ini memang paling sering digunakan untuk bekerja, terutama bagi para pria. Dress pants ini sangat cocok disandingkan dengan jas atau kemeja sehingga menambah kesan formal. Tentunya, Anda harus menyesuaikan warna celana bahan dengan pakaian yang Anda kenakan. Pilihlah celana dengan kualitas material bahan yang baik sehingga nyaman digunakan. Kebanyakan celana formal yang beredar di pasaran saat ini terbuat dari bahan polyester.

Hal ini dikarenakan bahan berjenis polyester memiliki beberapa keunggulan seperti mudah dibersihkan, tidak mudah kusut, lebih aman, lebih sehat, kuat, awet, dan tahan lama.

Celana Chino

Sejak beberapa waktu terakhir, celana chino tengah menjadi tren. Celana chino sangat pas untuk digunakan bekerja maupun kegiatan lainnya. Terlebih di perusahaan yang memperbolehkan karyawannya tampil casual setiap hari, tentunya celana chino menjadi pilihan tepat selain celana jeans. Selain itu, celana chino dapat digunakan untuk bekerja di perusahaan yang mewajibkan karyawannya berbusana formal. Dengan desain yang formal maupun semi-formal, celana chino sangat tepat digunakan untuk kerja maupun santai. Sebaiknya pilih celana chino berwarna gelap seperti hitam atau coklat tua, sehingga cocok digunakan untuk bekerja.

Celana khaki

Celana khaki merupakan cikal bakal dari celana chino. Dari segi desain, celana khaki memang terlihat seperti celana chino. Celana khaki terbuat dari 100% bahan katun. Biasanya celana khaki memiliki warna menyerupai pasir atau debu. Namun seiring perkembangan zaman, celana khaki ini hadir dengan warna yang beragam. Awalnya, celana ini digunakan untuk keperluan militer. Celana khaki ini terlihat seperti celana formal biasa, tersedia dengan lipit dan tanpa lipit. Dengan begitu, celana khaki sangat cocok digunakan untuk bekerja.

 

Kalian juga dapat berekspresi dan membuat celana kerja kalian sendiri. Textileone memiliki bahan-bahan berkualitas yang sangat cocok untuk celana kerja kalian. Kain Textileone sangat nyaman dipakai, kualitas benang yang kuat, dan mudah mudah kusut. Variasi warna kain Textileone juga sangat bervariatif, sehingga kalian dapat memilih sendiri warna yang kalian sukai dan cocok dengan kalian.